Kamis, 26 Mei 2011

SUP PANGSIT SAYUR IJO



*Tips no. 1: jangan sekali-sekali rebus pangsitnya kelamaan kayak g, kalo lo melakukan hal itu maka siap2 aja makan sup bubur kulit pangsit rebus, sampe laki g aja protes nih huhuhuhuhu
*Tips no. 2: Bikin kaldu ayamnya pake ayam bagian sayap krn bagian itu menghasilkan kaldu uenak uenak uenak gurih gitu deh...kata si Juri Masterchef Aussie yg lgs g praktekin besoknya after nonton tuh acara.

Perlu ada:
- 10-15 buah pangsit mentah, beli aja yg siap pake gitu, g aja gitu hehehe
- 500 ml kaldu ayam
- Sayur ijo apa aja, boleh sawi ijo, bok choi, pak choi, pokonya yg jenis2 gitu deh, tapi jgn pake yg modelnya daun singkong ataw daun katuk yee
- Bawang putih N bawang merah cincang secukupnya
- Daun bawang iris alus2
- Minyak wijen secukupnya
- Garam,lada secukupnya
- Bawang putih goreng kalo ada jadi oks bgt wangi supnya tp kalo gak pake jg gpp sih

Cara bikinnya begini nih:
- Gampang banget, tinggal campur semua bahan di atas terus voila..jadi sup deh :)
- Tumis bawang-bawangan pake minyak wijen terus campur di kaldu ayamnya
- Kaldunya kasih bumbu sesuai selera, garam,lada,minyak wijen lagi kalo mau lebih wangi, kalo rasa udah dirasa-rasa sedep baru mulai masukin pangsitnya n kalo uda setengah mateng tuh pangsit, sayur ijo boleh masuk juga.
- Intinya jangan kelamaan aja rebus pangsit n sayur ijonya kalo ga mau ancur
- Terakhir tinggal tabur daun bawang n bawang putih goreng deh.
- Pasti jadi deh supnya, biarpun yg bikin gak pernah ke dapur sebelomnya jg pasti bisa bikin sup ini.
- Enjoy deh :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar